Mutiara Kata Kehidupan

Hidup ini bukanlah suatu jalan yang datar dan ditaburi bunga melainkan adakalanya disirami airmata dan juga darah. ~ Hamka

Kehidupan ini tidak menjanjikan kebahagiaan sepanjang masa. Kadang kala manusia diasak dengan pelbagai dugaan dan ujian. Sekiranya lemah, kita akan terus hanyut mengikut kata hati dan tidak berusaha mencari penyelesaian untuk menyelamatkan diri dan keadaan.  
 
Hidup di dunia ini tidak ubah seperti seorang musafir yang sedang bernaung di bawah sebatang pohon yang sebentar kemudian pergi dan meninggalkan pohon tersebut.

Kehidupan itu adalah suatu nikmat bagi orang yang menghargai dan menyedarinya.

Hidup ini bukanlah seperti habuk yang berterbangan oleh angin. Hidup kita bukan tiada maknanya. Setiap kita mempunyai misi yang besar di dunia ini. Setiap kita! Bukan cuma segolongan manusia, atau sekumpulan orang. Selagi kita bernafas, selagi kita tidak ditalkinkan atau dikuburkan hidup kita mempunyai misi.

Ramai orang melalui hidup ini tanpa mengerti betapa pentingnya mereka kepada umat sejagat. Lalu apabila sesuatu musibah menimpa, mereka mengambil jalan untuk memusnahkan diri kerana tidak sanggup menanggung hebatnya dugaan.

Ingatlah tidak ada arang batu yang menjadi intan tanpa melalui tekanan demi tekanan. Hidup yang melalui kesukaran dan dugaan adalah untuk menjadikan kita lebih kuat dan lebih memahami orang lain. Cuma hati yang pernah dilapah yang boleh merasa besarnya erti kasih dan sayang sesama manusia.

Kita mempunyai hak dan kemampuan untuk mengemudikan sendiri hidup kita. Jika mahu berjaya dan bergembira kita mestilah mengikut corak, pemikiran, sikap, perangai dan pegangan orang yang berjaya.
 

About these ads

44 responses to “Mutiara Kata Kehidupan

  1. Kehidupan perlu diselitkan dengan cinta. Tanpa cinta kehidupan itu rasa menyakitkan untuk dilalui.

  2. Sedalam kecintaanku, sepedih laraku… jika mampu kubuang pedih, pasti kulakukan.. tapi ia telah menyatu dengan kalbuku… Aku tak tau lagi mana bahagiaku mana sedihku… yang ku tau mataku selalu berkaca2 ketika ingatan tentangmu menghampiriku…dan terasa remuk ketika berjumpa denganmu…

  3. salam….aku belum ada makwe…

  4. bercintalah dengan insan yang tidak banyak memberi janji terhadap kamu

  5. Kadang aku jatuh cinta. Entah pada siapa. Hanya mencinta tanpa dicintai. Rindu pada sesuatu yang tak ada. Mungkin aku hanya mencintai rasa yang tumbuh, euphoria yang membuncah, bermain bersamanya, kemudian meninggalkannya jika bosan. Namun akan selalu kembali untuk mencintai. Aku tak juga jera mencinta.

    Indah. Aku cinta diriku ketika aku jatuh cinta. Jiwaku benyanyi riang. Kehangatan menyelusup masuk dalam batinku. Duniaku mekar. Harum yang selalu kucari. Matahari hanya menyinariku. Hujan tercipta untukku, dan pelangi tersenyum padaku. Hanya aku. Langkahku ringan. Tidak, aku tak melangkah ketika jatuh cinta. Aku melayang bersama angin. Hinggap di tempat yang kusuka. Berpijak di tanah yang kuinginkan. Bersua dengan euphoria kembali dan melambaikan selamat tinggal pada luka. Tinggal di sana sampai aku ingin pergi. Lagi. Dan angin kembali menghantarku. Ia sahabatku yang paling setia.

    Namun aku benci ketika aku tak mencinta. Aku hampa. Jiwaku terbang bersama angin tanpa diriku. Aku sendirian. Aku bosan. Aku kesepian menunggu kapan jiwaku kembali. Luka yang kutinggalkan kembali menyapaku. Membawa sakit menusuk. Merobek hati kosong yang ditinggalkan oleh jiwaku. Hanya dingin dan pedih yang dapat kurasakan. Aku ingin kehangatan itu kembali.

    Jatuh cintaku manis. Memenuhi ruang yang kosong. Memanaskan darahku. Menyejukkan batinku. Aku selalu rindu jatuh cinta. Aku ingin terus jatuh cinta. Aku tak ingin tak lagi bisa mencinta.

    Hanya saja, saat ini aku tak bisa mencinta. Jiwaku tengah berkelana seorang diri. Mungkin menemui sesosok jiwa lain dalam kehampaan yang ia tinggalkan untukku. Jika angin hendak menyampaikan, aku titip salam cinta untuk jiwaku yang tengah bercengkrama. Ketika jiwaku kembali, aku ingin ia bercerita tentang rendezvous-nya. Dan suatu saat nanti, angin akan kembali mengantarku. Dipandu oleh jiwaku. Bertemu jiwa yang sering bersua jiwaku dalam kehampaan. Namun kali ini aku berjumpa tidak dalam kehampaan, melainkan dalam kehangatan cinta. Aku hinggap di sampingnya dan tak lagi pergi. Angin hanya menghantarku sekali jalan. Tak membawaku pulang. Lalu, akankah aku berhenti jatuh cinta?

  6. tonyjoker:

    kayaknya elo perlu terapi deh..

    hidup cuma sekali.. ga usah liat kebelakang terus!

    hehehe..

  7. cinta.kadang senang kadang menyakitkan..tp mengapa cinta dan sayang gw yang tulus sangat menyakitkan…
    disaat gw menyangi sesesorang,,teganya dia membagi hatinya daengan orang lain…???
    pengalaman pribadi gw..cwex yang slama ini gw sayangi ternyata dia mengecewakan gw dengan membagi kasih sayang dengan orang lain,oarang tersebuty mentannya sendiri,….sakit hati ni melihat mereka ber2an… gw berharap doi akan bsa terbuka hati@ dan bsa mengerti betapa gw sangat mencintai@…rahma ..i love u..
    bwt cwe2 ..dengarlah apa kata hati..jangan membohongi perasaan sendiri..085260590556

  8. stelah gw bc2 kata mutiara di atas….
    gw menyadari ..cwo gk blh lemah…
    karna mash banyak lbih p[enting dari smw ini…
    gw harus sllu memandang k depan…wwslm..

  9. cinta memang menyakitkan yach!!! apalagi kita harus di 2n knp cinta tak selamnya indah yach????

  10. Bukan Tentang dia bukan tentang hal yg disuka atw ndak tapi jika anda ada HATI pada dia sampaikan sepahit apapun keputusanya yg penting CINTA dlu.

  11. terima kasih ya om,,,,
    untuk kata-katanya,,,

  12. kasih dan Sayang satu perkara yang berbeza tapi lahir di tempat yang sama..jika tiada kasih tiada lh sayang akan wujud di dalam diri kita..jadi hargai lah cinta anda.

  13. yups!!!
    q setuju sma kata2 nech???

  14. memang hidup ni membingungkan.

    tapi aku kan trs semangat…..

  15. itulah kehidupan boz, klo lo ga mao disakiti oleh cinta ya mendingan jgn mencinta..

  16. yach memang kehidupan itu susah ditebah namun semuanya bisa direncanakan dan memerlukan kerja keras

  17. vycaBUKIT LAWANG

    SELALU HADAPI DENGAN SENYUMAN

  18. hidup tksemudah kita bayangkan… hanya saja kita tidak bisa memilih jalan yg baik… jalan yg baik dan buruk ter lihat sama .. dikaranakan kita tidak mengerti.. mana yg peduli..dan mana yg menjerumusi…!! pilihan ada pada diri kita… jangan pernah salah memilih…!!
    by : deddy ardiansya. muara bungo..!!

  19. cinta ini memang menyulitkan..mangapa sat aku benar2 mencintai.. dia malah meninggalkan aku..
    buat aku cinta itu hanyalah nafsu.. setelah puas..semua akan d campakan..!!
    walaupun tak seperti yg dibayangkan… !!!

  20. N.Arni widyafitri

    Cinta tak selamanya indah…
    Cinta kepada manusia bisa musnah,tp cinta kepada sang Pencipta tidak boleh dimusnahkan karena seseorang yg bukan berarti segalanya bagi kita…
    Maka dr itu jgn pernah kita melebihi mencintai seseorang dibandingkan kepadaNya…

  21. fadly aloatuan

    cinta kita smpurna kalau kita di jaga dengan baik-baik,tetapi kesempurnaan tidak di lihat dari kebaikan,harus melalui hal yang pas untuk mencintai

  22. Kata”a bguss….!!

  23. Sungguh kata mutiara yang membuat semangat,,hhhmm,, Tetap optimis bahwa kita dilahirkan untuk sukses….salam kenal dari : Galeri Lukisan Minimalis

  24. oke mantab sangat mengispirasi, maksih gan udah berbagi ilmu dan pengalaman…..

  25. cinta adalah anugerah,,ketika orang yang kita cintai tak bahagia dengan kita maka kita akan membiarkan nya pergi dan melihat nya dengan senyum karna dia bahagia dengan yang lain..by fisibayunita.blogspot.com

  26. Kita boleh merasa nikmat bercinta akan tetapi jodoh adalah ditangan Tuhan

  27. Sangat Bermakna Banget Bos… Boleh Ikut Ngopas Nggak…

  28. keren keren
    Q suka ini!!!!!!!!!!!

  29. gooud,,
    kata yg indah, yg bsa membuat ak sadar, kalau khidupan ini memang sangat brat dan penuh tantangan, ak hruss bsa lebi brsabar lg untuk memjalani hidup ak yg tak ak mengrti ini… … …

  30. Semangkin lama aq hdup, aq semangkin sadar akan pengaruh sikap dalam kegidupan…Sikap lebih penting dari pada ilmu, penampilan, karunia, atau keahlian.. Kita memiliki pilihan untuk menghasilkan sikap yang kita miliki hari itu. Kita tidak dapat mengubah masa lalu, kita tdk dpt mngubah tngkah laku org, kta tdk dpt mngubah ap yg pasti trjdi.Satu hal yg dpt diubah, yaitu sikap dlm..menjalani hdup dan bgaimana sikap kita dpt mnghadapi permasalahan hdup.  Nice.. : )

  31. indah sangat bila teringat,,,
    sakit dan hancur perasaan bila di ingat,,,

  32. kata-kata yang sangat indah…

  33. oguth oktavianuz

    Aku tak selalu baik dan juga tak selalu benar, Sekali waktu aku begitu baik dan juga kadang sangat bodo. Aku hanya manusia biasa seperti yang lain, punya asa yang kadang-kadang tidak bisa diterima akal. Aku bersyukur bisa mengalami ini semua, perjalanan jiwa menemukan jati diri, aku senang bisa punya rasa syukur atas nikmat yng Tuhan berikan kepadaku. Aku sadari semakin aku bersyukur semakin banyak kebaikan yang kutemukan. Aku temukan, tidak semua mesti difikirkan secara logika, aku hanya bersyukur dan bermimpi setinggi langit… tanpa rasa takut, khawatir atau cemas. Kulakukan segala sesuatu dengan tulus menggunakan persaanku, kujalani cobaan dengan sabar dengan perasaanku, ku bersyukur yang semua terjadi membuat aku lebih kuat dan lebih dewasa.

    ” Aku mencintai hidupku apa adanya”

  34. SaifulbahriAlhasbih

    Jika kita mencintai seseorang, cintailah dia apa adanya, bukan karena kamu ingin dia menjadi seperti yang kamu inginkan, karena sesungguhnya kamu hanya mencintai cerminan diri kamu pada dirinya. Dan
    Ketika diri kita merasa telah dikhianati dan dikecewakan, berdoalah agar suatu saat kau tak akan mengkhianati dan mengecewakan, karena kamu juga telah merasakan betapa sakitnya dikhianati dan dikecewakan.
    Namun demikian, Janganlah kita mencintai seseorang karena paras/wajahnya, hartanya dan jabatannya, tapi cintai karena kebaikan dan ketulusan hatinya karena diantara itu semua, hanya kebaikan dan ketulusan hatinya yang tetap abadi.

  35. Assalamu’Alaikum???
    Ahlan Wasahlan Yaaa Ikhwan, Ukhti wa Akhi ( Teman & Sahabat )

    Sebenarnya sangatlah mudah menjadi Bahagia. Kebahagiaan akan datang saat kita memaafkan diri kita sendiri, memaafkan orang lain, dan hidup dengan penuh rasa syukur. Tidak pernah ada orang egois dan tidak tahu berterima kasih mampu merasakan bahagia, apalagi membuat orang lain bahagia. Hidup ini memberi, bukan meminta.”

    –> Melepaskan orang yang di cintai jauh lebih sulit dibanding menerima cinta yang baru bagi hatimu.

    –>Ketika anda tulus mencinta, tak akan pernah ada kata menyerah. Meski pikiran ingin berputus asa, namun hati tetap ingin mencoba.

  36. semakin aku melangkah kan kaki lebih jauh
    semakin aku tdk mengerti arah
    karna semakin aku ke sini tak ada perubahan yg berarti
    di mana kah aku hrs mencari kedaiaman
    tuk bisa menyandarkan kepalaku

  37. aditya firmansyah

    y mantap dh?

  38. Disaat waktu meneyembunyikan indah dan berharganya realita,.
    Sadar lah kau wahai kawan…..!!!!!
    Jangan jadi pecundang yang terus mengusung keranda Getir,
    jadilah insan yang dapat berupaya untuk berbuat dan bertindak, meski kadang kebisuan menyergap langkahmu..

    Aku terIngat Pesan emak:
    Disaat tak ada satu orang pun yang peduli akan engaku kelak,
    “Yakin Lah Ada Allah (Tuhan) Yang menemanimu.

    Biarkan jiwa ini bergetar..
    Biarkan raga ini takhluk sejenak..
    Biarkan air mata yang telah lama membeku dalam kalbu luruh..
    Biarkan dirimu terkapar mentafakuri makna kehidupan..
    Biarkan senyap menyapamu..
    Biarkan tenang menelusup kedalam kalbumu..

    Biar kita siap untuk kembali menghujamkan langkah,
    Rasaka Letupan gelora Muda mu..
    Agar kau dapat Mengusung harapan, Menghentak keoptimisan yang masih dan akan selalu ada Untuk Orang-Orang Yang Terus BERHARAP..

    Do not stop to keep hope : Jangan Pernah Berhenti Untuk Berharap

  39. Kegagalan dalam berpacaran,jangan di jadi kan suatu alasan kita untuk mengeluh,tetapi jadikan lah suatu pelajaran yang sangat penting,,
    karna kegagalan itu suatu lika liku perjalanan untuk mendapat kan cinta sejati

  40. Disaat aku yakin dengan cinta mengapa cinta itu lebih memilih untuk menghianati perasaanku kapan kebahagiaan itu datang padaku bertahun-tahun masa laluku aku lewati dengan penuh kesabaran hingga saat ini.

  41. kisah yang sama,cinta itu kadang indah,kadang juga juga menyakitkan.

Tinggalkan Jawapan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Tukar )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Tukar )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Tukar )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Tukar )

Connecting to %s