Kejujuran bukti cinta sejati

 

PERCINTAAN bukan pasti berakhir dengan perkahwinan, malah ada pasangan yang bercinta bagai Laila dan Majnun tetapi akhirnya putus di pertengahan jalan.

Justeru, apabila mengingatkan kisah percintaan lama, pasti ramai di antara kita yang tersenyum sendiri. Bagi lelaki dan wanita, mereka tentu mempunyai kisah percintaan sendiri yang kadangkala jika ditulis boleh dibuat novel.

Ada yang kecewa akibat bercinta mengambil keputusan terus membujang sehingga tua, seolah-olah cinta pertama itu terlalu agung dan tidak boleh diganti dengan percintaan lain.

Namun, bagi kebanyakan kita, jodoh pertemuan ketentuan Ilahi. Justeru, apabila gagal dalam percintaan pertama, kedua dan seterusnya, masih ada ruang untuk mengubat kedukaan itu.

Apabila menjadi suami isteri, kadangkala teringat juga kisah percintaan lama. Ada di antara kita yang berani untuk memberitahu pasangannya mengenai cerita cinta yang pernah ditempuhi dan bagi yang lain menyimpan dalam memori sendiri.

Setiap orang pasti memiliki kisah masa lalu, sama ada buruk atau indah. Timbul persoalan, adakah kisah masa lalu yang buruk itu perlu diceritakan kepada kekasih kita?

Adakah jika diceritakan akan membuktikan betapa dalamnya cinta anda dan pasangan? Atau adakah dengan membuka cerita cinta lama itu akan merosak dan memporak-porandakan hubungan anda?

Ada yang berkata, jika anda tidak menyampaikan kisah cinta masa lalu, maka anda akan menjadi seorang pembohong di hadapan orang yang anda cintai dan anda tidak mungkin dapat mencintainya sepenuh hati.

Ini berlaku terutama kepada pasangan yang berkomitmen untuk bersama-sama selamanya, justeru setiap orang berhak mengetahui kisah pasangan yang dicintainya itu.

Namun, sebelum anda ingin menceritakan kisah percintaan masa lalu, pastikan pasangan anda bersedia menerima segala masa lalu anda dan melupakannya!

Beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menyingkap masa lalu:

- Bagaimana keadaan anda ketika melalui saat-saat percintaan dengan bekas kekasih anda.

- Kehidupan sekarang lebih baik daripada masa lalu.

- Cerita percintaan masa lalu itu akan meningkatkan kualiti cinta anda.

- Ceritakan percintaan masa lalu yang boleh memberi manfaat kepada kehidupan anda dan pasangan ketika ini.

- Jalani hubungan anda dan pasangan dengan saling menanamkan kepercayaan dalam hubungan cinta.

- Tanamkan dalam diri hubungan ketika ini amat penting, justeru anda jujur untuk menceritakan kisah percintaan masa lalu.

About these ads

17 responses to “Kejujuran bukti cinta sejati

  1. cinta itu buta…
    maka sirami cinta dengan siraman kasih sayang berpanjangan.

  2. Memang benar cerita cinta masa lalu penuh dengan sejuta kenangan2 baik yg indah/pun yg paling menyakitkan semuanya jadi satu…..
    bahkan sampai matipun mungkin kenangan masa lalu kan selalu abadi di dlm sanubari.
    semuanya tinggal kenangan saja…dan waktu tak pernah mau perduli tetap saja angkuh tak kenal siapa saja,dari detik,menit ,jam,hari ,bulan,bahkan tahun…terus saja berlalu tanpa mau kompromi.semuanya tinggalah angan2 saja….
    aku setuju kalau kenangan cinta masa lalu memang sangat sulit tuk di lupakan…power of love,its amazing….

  3. aku ga tau apakah kejujuran adalah bukti cinta yang sejati…menurut gw cinta sejati itu sangatlah ajaib bagi yang memilikinya.hanya Adam& Hawa lah yg punya cinta sejati.karena Dia adalah yg pertama yg di ciptakan di muka bumi ini…
    “salam untuk seseorang yg dulu pernah ada di hati gw,entah di mana sekarang dia berada ? walau kita udah ga mungkin lg bersama namun aku tetap ingin jadi yg terbaik untuk mu…270278
    i miss you but i hate you,how are you ….everyday.

  4. gw slalu ngerasa klo cinta sejati itu indah bgt cz gw ngerasain tu smua pas gw jadian ma nak jogja.dy tu anaknya care bgt tyus dy tu jg prhtn bgt ma gw dy jg mo terima gw a adanya.walau skrng qta berdua dah purus tp dy tu te2p care bgt ma gw..bahka dy jg blng klo dy tu msh syg n cinta bgt ma gw….pkknya gw bnr2 prcya klo cinta sejati tu ada n nyata….

  5. kata cinta memang mudah bgt tuk diungkapin tp g smua yakin dgn pa yg brsandy ucapin…bwt org2 yg dulu prnh da dihati gw…. gw bklan jd yg terbaik bwt lo smua…karna dirimu aku menunggu,karna belai kasihmu,dipelukmu disentuhmu sayangi aku……bayangkanlah bila aku mjd cinta sejatimu,bayangkanlah bila aku dtng dan memeluk tubuhmu, i love you…i mizz you..

  6. Cinta Sejati,,itu yang slalu aq inginkan………But,,perlu usaha yang super2 matng and super duper penuh perjuangan………….Ya iyalah….hehehe

  7. cinta sejati itu mmg indah,,namun trkadang menyakitkan bgi orang yg memilikina…
    tpi,,,bgaimanapun,,menyia2kn cinta sejati itu adalah hal trbodoh…
    aku tlah merasaknna,,,aq membuang cinta sejati se2orang dn lebih memilih sepupuna ketimbang dy yg nyata udh 2 thun lbh mencintaiku,,,
    hingga detik ini,,,hingga hub aq dgn sepupuna brjalan,,dy ttp menyayangiku,,dn yg pasti ttp menerimaku jika kelak aq putus dgn sepupuna…
    itulah cinta sejati,,,yg gk akan prnah mati dn hilang walau apapun yg trjadi,,,,
    sampai mati,,,cinta itu akn ttp bersemi..

  8. Aku pertama kali jatuh cinta kepada sahabatku di kala SMP. Inisialnya S. Oleh kerena kesalah fahaman kami gak sampai ke jenjang perkawinan. Dan kini aku telah berumah tangga mempunyai anak-anak yang manis dan menyenagkan. Kini aku sedang jauh dari keluarga karena tugas belajar di negeri lain. Yang membuatku kesal, dikala aku sendiri ingatanku selalu kepada dia, dia dan dia. Mengapa bayangan suamiku hilang entah kemana? rasanya aku ingin mencarinya dan berjumpa denganya. Usia perkawinan saya sudah 16 tahun lamanya, tapi cintaku kepada dia takpupus oleh waktu. Inikah cinta sejati? pls answer my question…

  9. aQ tlah ngenEmuin cinTa sEjati kU,diA chayang ma aq,Aq pun bEgitu aq tAk pEngen pisA ma cIntaQ, setiap dEtik aQ nGak deNgar suaraX PerasaaN rErasa hAmpA, ingin rAsaX b”tEmu Si dIA, dan memElUkx,sO aQ kangen mA diA,mUdah2aN diA CINTA TERAKHIRQ,,,,,,,,,,,,,aMiN dOa,,,In aQ yaCh.(“.)

  10. bagiku cinta pertama adalah cinta sejati,bagaimanapun andi saputra adalah cinta pertamaku

  11. Biarlah kisah percintaan sebelumnya menjadi memori, kita nggak bisa menyamakan kisah yang satu dengan yang lain karena karakter pasangan kita berbeda. kita harus melihat kedepan dan memaksimalkan hubungan kita dengan pasangan yang baru tanpa membandingkan dengan pasangan yang lama.

  12. cinta pertama hanya jadi kenangan terindah dalam hidup ini
    yang hanya dapat kita kenang saja
    oh cinta pertama ku

  13. junaidi i love you so much

  14. js kenangan terindah buat kita berdua.. lake garden saksi segalanya

  15. Detik yang kian berlalu,
    kini bukannya untukku,
    pada sisa masa hanya satu ku tunggu,
    kau kekasihku,
    kembali padaku.

    kasih hadirlah kepadaku,
    sayang muncullah di depanku,
    cinta di mana kau di mana,
    demi sedikit masa,
    hadirlah oh kekanda,
    dimana kau kekanda.

    kuhinakan diriku sendiri,
    untuk merempuh cinta sejati,
    cintamu bagaikan cahaya mentari,
    yang membakar wajahku,
    meski sekilas perasaan,
    namun akan menjadi bekal,
    hingga ke akhir zaman.

  16. gue selalu menantimu,tetapi engkau akan datang kepadaku atau engkau akan berjalan dan meningalan gue tampa pamit ,karena selama ini gue eman alami seperti ini .gimana caranya supaya dia kembali???????????????

Tinggalkan Jawapan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Tukar )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Tukar )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Tukar )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Tukar )

Connecting to %s