Mutiara Kata Pengisian Jiwa

Hati yang gembira boleh diwajahkan dengan wajah yang gembira tetapi wajah yang gembira tidak semestinya mempunyai hati yang gembira.

Racun itu mudah diketahui orang tetapi ramai yang tertipu dengan kata-kata kerana ia dibungkus dengan gula gula yang lebih manis dari racun.

Janganlah bersumpah baik demi langit, mahupun demi bumi atau demi apa pun juga. Katakan sahaja ‘ya’ atau ‘tidak’ supaya kita tidak berbuat dosa atau terhukum kerana sumpah itu .

Orang yang membiasakan dirinya meminta tolong dengan tiada berusaha sendirinya itu ialah melatih dirinya menjadi peminta sedekah. ~ Pendita Zaaba

Orang yang berjiwa kecil cepat naik darah kalau dirinya dikritik. Tetapi orang yang bijaksana mampu memetik hikmah daripada orang yang mengkritiknya dan mampu menganalisa serta menguji dirinya sendiri.

Suatu tanda kelebihan orang berakal ialah apabila dia telah sanggup menggunakan akalnya seperti menggunakan pelita pada malam yang gelap.

Paip yang kosong menghembuskan angin tetapi jika kepala yang kosong akan menghasilkan kegelapan.

Menyedihkan melihat orang berkeras bahawa mereka benar meskipun terbukti salah. Apa yang berada di belakang kita
dan apa yang berada di depan kita adalah perkara kecil
berbanding dengan apa yang berada di dalam kita.

Kamu tak berupaya mengubah masa lalu tetapi kamu dapat menghancurkan masa kini dengan mengkhawatirkan masa depan.

Kesunyian adalah suatu keresahan dan keresahan adalah suatu penyeksaan yang tidak berkesudahan.

1000 mancis tidak menerangi kau di dalam kegelapan buat selama-lamanya tetapi cahaya keimanan dapat membawa kau ke jalan kesenangan.

Seandainya kita tidak dapat menjadi garam yang dapat menahan daging daripada busuk, janganlah kita menjadi langau yang membusukkan daging.

Suatu pengembaraan di anggap gagal kalau kita tidak dapat apa yang kita cari. Tetapi itu tanggapan yang salah. Tidak ada pengembaraan yang sia-sia. Cuma kau tidak faham, bahawa sesuatu yang kau jumpa dalam perjalananmu, adakalanya lebih baik daripada apa yang kau cari.~ Panrita – Arena Wati

About these ads

9 responses to “Mutiara Kata Pengisian Jiwa

  1. Kamu tak berupaya mengubah masa lalu tetapi kamu dapat menghancurkan masa kini dengan mengkhawatirkan masa depan

    Very good word……I like it!
    From Zarir Yahya
    zariryahya.wordpress.com

  2. Cinta:berawal dari iseng2 berhadiah (hari gini)aku mencoba menerima telfon dan sms nyasar. Yg berlanjut bertukar foto,tanpa di ketahui obrolan pun nyambung. Hari2 di lalui dg sms dan telpon memang benar pepatah jawa (witeng tresno jalaran kulino),ahirnyapun kita jadian.secara tidak sadar ternyata aku menduakan istri. Harus gimana lg ahirnya istri tau tentang cerita aku dan dia. Memang kalau CINTA tak bisa di hindari,datang dgn DASYAT yg apapun akan kalah oh kekuatanya.
    Pesan ini jgn pernah meremehkan LOVE

  3. Cerita cinta yg t’larang seorang istri kepada jejaka.awalnya aku menerima tlp dan saling bertukar foto.tak ku sadari cinta pun berlabuh di di hati,tp tak lama.karena sadar akan keutuhan sebuah MAHLIGAI BAHTERA KEHIDUPAN. Aku pun merasa b’salah pd nya krn pernah m’beri sbuah harapan hampa.dan ahirnya aku sadar tlh m’bagi cintaku.aku pun memilih mengakhiri. Maaf jejakaku,q hrs mengakhiri kisah cinta kita.
    Pesan : janganlah mempermainkan cinta,karna CINTA sangat DAHSYAT kekuatanya,bisa menghilangkan segalanya.

  4. No Comment…
    Broken a my heard….

  5. “TIDUR PANJANG”
    4 taun lbih aku t’tidur lelap dalm ksndirian & ksunyian yg m’belenggu.
    Itu sjak aku di tinggalkan tunangan kekasih pujaanku m’hadap Sang Khaliq…
    Namun pada suatu masa,aku b’temu dngan seorang gadis (mnurutku) yg m’buat aku t’psona akan kcantikannya.Dan dalm wktu yg amat singkat,akupun t’paut dan JATUH CINTA kpadanya.
    Sangatlah romantis hubungan kami…
    Akupun b’harap suatu saat nanti dia bs jd pndampingku (sbagai pngganti dia yg tlah m’hadap ILLAHI).
    Singkat critanya,di saat kmi sdang asyik T’BUAI ASMARA,dngan tanpa t’duga tiba2 HALILINTAR mnyambarku.Akupun kaget dan t’bangun…
    Ya Allah…t’nyata smuanya hanya mimpi yg m’buat aku sangat KECEWA.
    Stlah aku t’jaga dari MIMPI,ku coba m’cari kkasih baruku.Tp MIMPI tetaplah MIMPI yg smuanya tanpa knyataan…
    Pesanku : Sekuat apapun qta m’pertahankan CINTA,tanpa ada dukungan dari yg qta CINTAI,endingnya akan m’buat qta KECEWA.

  6. CINTA & KEJUJURAN Part : 1
    ===============
    Mulanya aku hanya iseng ikut sbuah layanan chating via sms.Kmudian aku terjerat dalam jaring2 cinta…
    Entah knapa saat itu aku tertarik dengan sederetan no. ponsel yg di tulis dengan huruf2 singkat yg pemiliknya b’inisial YN.Dia gadis cantik, tutur bahasanya halus dan lembut.
    Awalnya sih aku hanya coba2 mscll ke no. tsb.Kmudian aku dapt respon positif dari YN.
    Hari2 p’tama b’jaln seprti biasa.Namun lama kelamaan kamipun terbuai oleh dahsyatnya hembusan angin asmara.Dan kamipun saling jatuh cinta…
    Perjalanan cinta kami tidak sewajarnya orang yg pacaran scara normal.Kami m’jalani hubungan ini hanya melalui HP (SMS/TLP).
    Namun hubungan kami sangatlah mesrah…
    To be Continue…
    Nex Part 2.

  7. Suasana hatiku sudah mulai stabil,ketika kekasih hatiku :-) mulai meninggalkan dirinya.
    Walau masih ada kecemburuan ku pd nya namun aku coba menepisnya.dan kecemasan sedikit demi sedikit mulai aku sirnakan. Mungkin pujaan hatiku menyadari kekeliruan yg selama ini melanda hatinya. Tak ku pungkiri selama ini aku kurang membahagiakan hatinya.tetapi hendaknya dia tau bahwa semua ini aku lakukan untuk keutuhan sebuah jalinan.
    CINTAKU mari kita bina keutuhan jalinan kasih.
    PUJAANKU AKU SAYANG PADAMU.

  8. “CINTA & KEJUJURAN”
    Part : 2.
    ===============
    Di saat kami brada pada puncak kemesrahan,dan pada saat smuanya brubah dari skdar hubungan pacar,kamipun memasuki babak baru dalm hubungan itu.Dan kami bagai suami istri (yg t’pisah jarak),tiba2 badaipun datang dan m’hempaskan sgala yg ada.
    Kekecewaan bukn hanya milik dia (kekasihku),namun akupun jg mrasakan kekecewaan yg sangat dalam.Dia kecewa karna cintanya sudah brada di level paling top/atas.Begitu jg aku,mrasakn hal yg sama seprti apa yg di rasakannya.
    Akhirnya badaipun memisahkan aku dan dia.Aku t’tunduk bukan hanya karna kcewa,namun aku t’tunduk karna malu pada dia kekasihku yg sangat aku cintai dan aku sayangi.
    Dalam kekecewaanku,aku b’simpuh memohon kepada Allah untuk mempertemukan kami kmbali dngan caraNya.Dan aku “sangat yakin” bahwa suatu saat kmipun pasti b’temu dan di persatukan…
    Dan aku menunggu jawaban atas do’a2ku.
    Dan di saat aku t’pisah darinya,akupun kehilangan smangat untuk berbuat apapun.
    Yah,pesona cintanya sangatlah DAHSYAT bagai sambaran geledek.Aku tak b’daya t’kena sambaran itu.
    Aku b’harap dia bisa memaafkan smua ksalahan dan KEBOHONGANKU….
    To be continue…
    Next Part : 3.

  9. Kejujuran hatiku yg mengagumi seorang kekasih hati.
    Dia seorang yg cantik,jujur dan bertanggung jawab pd apa yg di lakukanya.kesalahan ku pd nya tak termaafkan oleh hatiku.dia hampir pergi meninggalkan aku.k’rena dia coba mencari cinta lain.mungkin dia membutuhkan ksh sayang yg lbh dr aku.tp skrg dia tlah kembali ke pelukanku dan aku pun bangga t’lah mengembalikan dia di sisiku.takan aku ulangi kesalahan yg dulu. Kekasihku maafkan lah hatiku yg s’lama ini membuatmu merasa sakit. Trma ksh sayangku I LOVE YOU

Tinggalkan Jawapan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Tukar )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Tukar )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Tukar )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Tukar )

Connecting to %s